NEWS UPDATE :  

Berita

REKRUTMEN REVIEWER DAN PENULIS INSTRUMEN ASESMEN KOMPETENSI MADRASAH INDONESIA (AKMI) TAHUN 2023

Dengan hormat, dalam rangka mendukung implementasi kegiatan Komponen II Realizing Education's Promise-Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) yang bersumber dari Pinjaman Luar Negeri, Project Management Unit REP-MEQR Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia akan melaksanakan proses seleksi guru dan pengawas madrasah untuk bergabung pada Tim Penyusun dan Reviewer lnstrumen Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). AKMI tahun 2023 adalah kelanjutan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang bertujuan untuk memetakan kemampuan siswa madrasah demi perbaikan kualitas pengajaran madrasah di Indonesia. 

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini disampaikan tata cara dan persyaratan rekrutmen reviewer dan penulis instrumen AKMI Tahun 2023, Pendaftaran seleksi atau rekrutmen dilaksanakan sebagaimana jadwal terlampir .

Kami mohon bantuan Saudara untuk mensosialisasikan/menyebarluaskan edaran ini kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Pengawas, Kepala Madrasah, dan para pemangku kepentingan lainnya di wilayah Saudara. 

Demikian edaran ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Surat edaran Reviewer dan Instrumen Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2023 dapat dibaca dan diunduh DISINI