PENDAFTARAN CALON PESERTA ASESMEN KOMPETENSI GURU (AKG) TAHUN 2021 TELAH DIBUKA
Oleh : Team IT MTs Negeri 5 Karanganyar
Asesmen Kompetensi
Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 21
November 2021, harap mempersiapkan diri Anda dan meluangkan waktu pada tanggal
tersebut. untuk melakukan pendaftaran ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Login dengan NUPTK atau Peg ID dan password masing
GTK di akun SIMPATIKA KEMENAG di url : https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=https://padamu.siap.web.id/login
2. Setelah masuk pada akun masing-masing GTK, pilih menu
AKG pada panel sebelah kiri
3. Bagi GTK yang layak mengikuti AKGTK notifikasi “Pendaftaran
calon peserta Asesmen
Kompetensi Guru (AKG) telah dibuka, AKGTK akan
dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 November 2021, harap mempersiapkan diri Anda
dan meluangkan waktu pada tanggal tersebut” kemudian klik DAFTAR AKG
4. Bagi GTK yang
tidak layak aka nada notifikasi “Anda belum berhak untuk mendaftar
kegiatan AKG. Sesuai persyaratan dalam Surat
Edaran Dirjen Pendis No : B-3704/Dt.I.II/KS.02/10/2021 dan No
: B-3868/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/11/2021 Persiapan Pelaksanaaan
Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah”
5. Setelah klik Daftar AKG selanjutnya isi Mapel AKG
sesuai dengan ijazah atau sertifikasi GTK, dan pilih lokasi AKG terdekat kemudian
klik SIMPAN.
6. Setelah di SIMPAN maka akan muncul cetak S41a (TANDA
BUKTI PENGAJUAN CALON PESERTA PROG. ASESMEN KOMPETENSI GURU TAHUN 2021). Pilih cetak
atau simpan pdf.
7. Selanjutnya Silakan Cetak Surat Pengantar Ajuan
Seleksi AKGTK Surat Pengantar merupakan tanda bukti Anda telah terdaftar
sebagai Peserta AKGTK. Cetak bisa dilakukan mulai tanggal 18 November
2021