NEWS UPDATE :  

Berita

PENDAFTARAN CALON PESERTA ASESMEN KOMPETENSI GURU (AKG) TAHUN 2021 TELAH DIBUKA

Oleh : Team IT  MTs Negeri 5 Karanganyar


Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 November 2021, harap mempersiapkan diri Anda dan meluangkan waktu pada tanggal tersebut. untuk melakukan pendaftaran ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1.    Login dengan NUPTK atau Peg ID dan password masing GTK di akun SIMPATIKA KEMENAG di url : https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=https://padamu.siap.web.id/login


2.    Setelah masuk pada akun masing-masing GTK, pilih menu AKG pada panel sebelah kiri


3.    Bagi GTK yang layak mengikuti AKGTK notifikasi “Pendaftaran calon peserta Asesmen Kompetensi Guru (AKG) telah dibuka, AKGTK akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 November 2021, harap mempersiapkan diri Anda dan meluangkan waktu pada tanggal tersebut” kemudian klik DAFTAR AKG


4.     Bagi GTK yang tidak layak aka nada notifikasi “Anda belum berhak untuk mendaftar kegiatan AKG. Sesuai persyaratan dalam Surat Edaran Dirjen Pendis No : B-3704/Dt.I.II/KS.02/10/2021 dan No : B-3868/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/11/2021  Persiapan Pelaksanaaan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah”


5.    Setelah klik Daftar AKG selanjutnya isi Mapel AKG sesuai dengan ijazah atau sertifikasi GTK, dan pilih lokasi AKG terdekat kemudian klik SIMPAN.


6.    Setelah di SIMPAN maka akan muncul cetak S41a (TANDA BUKTI PENGAJUAN CALON PESERTA PROG. ASESMEN KOMPETENSI GURU TAHUN 2021). Pilih cetak atau simpan pdf.


7.    Selanjutnya Silakan Cetak Surat Pengantar Ajuan Seleksi AKGTK Surat Pengantar merupakan tanda bukti Anda telah terdaftar sebagai Peserta AKGTK. Cetak bisa dilakukan mulai tanggal 18 November 2021